Sunday, January 29, 2023
  • Profile
  • Contact
  • My Acount
Bansil
Advertisement Banner
  • Home
  • Profile
    • Sejarah Bansil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Keanggotaan
  • Sub Korwil
  • Member
  • Blog
    • Berita Kegiatan
    • Kopdar
    • Otomotif
    • Profile
    • Pengukuhan
    • Safety Driving
    • Siaran Pers
    • Modifikasi Pajero
    • Tips & Tricks
    • Touring
  • Contact
  • Sponsorship
Daftar Online
No Result
View All Result
  • Home
  • Profile
    • Sejarah Bansil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Keanggotaan
  • Sub Korwil
  • Member
  • Blog
    • Berita Kegiatan
    • Kopdar
    • Otomotif
    • Profile
    • Pengukuhan
    • Safety Driving
    • Siaran Pers
    • Modifikasi Pajero
    • Tips & Tricks
    • Touring
  • Contact
  • Sponsorship
No Result
View All Result
Banteng Siliwangi
No Result
View All Result
Home Otomotif

AWAS, DUA KEBIASAAN INI BISA BIKIN TRANSMISI MOBIL MATIK CEPAT RUSAK

admin@bansil by
January 19, 2022
in Otomotif, Safety Driving, Tips & Tricks
0
AWAS, DUA KEBIASAAN INI BISA BIKIN TRANSMISI MOBIL MATIK CEPAT RUSAK
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

 Mobil matik memang memberikan kemudahan dalam pemakaiannya dibanding dengan mobil manual. Tapi berkendara dengan mobil matik tak boleh sembarangan.

Jika asal mengendarainya, bisa-bisa transmisi mobil matik jadi cepat rusak.

Nah, berikut ini adalah dua contoh kebiasaan yang bisa bikin transmisi mobil matik kalian cepat rusak.

1. Macet atau Berhenti Lama Dengan Posisi ‘D’

Di mobil bertransmisi otomatis, posisi ‘D’ merupakan tanda untuk jalan atau drive. Nah, kalau membiarkan posisi tuas transmisi tetap di ‘D’ saat macet atau berhenti lama, komponen matik bisa cepat panas.

“Terutama kampas kopling akan cepat gosong karena sering panteng posisi ‘D’ saat macet maupun berhenti lama,” ujar Cipto Adiputera, Praktisi Shop&Drive dikutip dari GridOto.com

“Kalau berhenti lama entah itu macet atau menunggu lampu merah jangan malas untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi netral ‘N’ atau posisi ‘P’ sekalian,” tambahnya.

2. Pindah Transmisi Saat Berjalan.

Memindahkan transmisi saat mobil berjalan pun juga bisa merusak komponen transmisi mobil matik. Apalagi kalau laju mobil sedang kencang.

“Kalau masih dalam kecepatan tinggi mau turun ke posisi ‘D3’ atau ‘L’ usahakan dalam kecepatan yang rendah,” ujar Cipto.

Advertisement Banner
Previous Post

CARA DETEKSI FRONT LOWER ARM MITSUBISHI PAJERO SPORT YANG PENGELASANNYA TIDAK SEMPURNA

Next Post

FORMASI ZIGZAG KETIKA KONVOI UNTUK ANTISIPASI REM MENDADAK

admin@bansil

Next Post
FORMASI ZIGZAG KETIKA KONVOI UNTUK ANTISIPASI REM MENDADAK

FORMASI ZIGZAG KETIKA KONVOI UNTUK ANTISIPASI REM MENDADAK

Discussion about this post

News

Brown_Jero

Brown_Jero

June 1, 2022
Hari Pancasila

Hari Pancasila

June 1, 2022
“TOURING CAMPING/HALALBIHALAL BANSIL”

“TOURING CAMPING/HALALBIHALAL BANSIL”

June 1, 2022
FINAL SAFARI RAMADHAN 1443H & KOPDAR WAJIB

FINAL SAFARI RAMADHAN 1443H & KOPDAR WAJIB

June 1, 2022

Tentang Kami

BANSIL (Banteng Siliwangi) di bentuk pada tanggal 14 Maret 2014, Awal mula untuk wilayah kota bandung dengan nama Chapter Siliwangi Bandung dan akhirnya merambat keluar kota Bandung dan akhirnya menjadi korwil. Sekarang menjadi Pajero Indonesia One Selengkapnya...

Follow us

Recent News

Brown_Jero

Brown_Jero

June 1, 2022
Hari Pancasila

Hari Pancasila

June 1, 2022

Categories

  • Bakti Sosial
  • Berita Kegiatan
  • Kopdar
  • Modifikasi Pajero
  • Offroad
  • Otomotif
  • Pengukuhan
  • Profile
  • Safety Driving
  • Siaran Pers
  • Tips & Tricks
  • Touring

© Copyright 2022 By Bansil.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Profile
    • Sejarah Bansil
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Keanggotaan
  • Sub Korwil
  • Member
  • Blog
    • Berita Kegiatan
    • Kopdar
    • Otomotif
    • Profile
    • Pengukuhan
    • Safety Driving
    • Siaran Pers
    • Modifikasi Pajero
    • Tips & Tricks
    • Touring
  • Contact
  • Sponsorship

© Copyright 2022 By Bansil.id